Pengikut

Jumat, 07 Desember 2012

Asal Mula Lambang Robot Hijau Android


Mungkin sebagian dari kita pengguna maupun bukan pengguna android sempat bertanya - tanya dan penasaran dari mana asal mula lambang robot hijau lucu dari android tersebut.
Rasa penasaran itulah yang datang di benak saya dan tentu saja saya dan ribuan, jutaan bahkan bermilyaran orang pengguna internet jika penasaran dengan sesuatu hal yang wajar, pasti akan pergi mencari ilmu di mbah kita, mbah GOOGLE.
Dari hasil penelusuran saya ke blog - blog dan web - web orang lain lewat google, memang googe tidak pernah merilis secara resmi dari mana mereka terinspirasi membuat logo tersebut, yang menurut saya tidak ada hubungannya tentang smartphone dan sebagainya.
Namun tentu saja ada orang - orang walau punya beberapa yang sengaja atau tidak sengaja menemukan asal usul lambang tersebut, dan cukup masuk akal juga, bahkan konyol, yaitu terinspirasi dari tabung LPG 3 kg Indonesia. Kiriman ini sekaligus menjadi post pertama yang membuka blog ini.
Berikut ini dia 2 sumber yang masuk akal serta konyol :

1. Dari character sebuah permainan bernama "Gauntlet : The Third Encounter Arcade"



Seperti yang sudah saya katakan di atas, yang inilah pendapat yang masuk akal.
Game ini adalah game arcade pada era 90 - an yang memang tidak terkenal di masanya. Saya saja baru lihat game ini. hehehe.
Kita lihat memang mirip, dan tentu tidak persis. Sama - sama mempunyai 2 antena di kepalanya dan gaya berdirinya sama.
Berikut kita lihat tahap revolusi pengeditannya :


Mungkin saja dulu pihak pembuat android menyukai character ini. Tapi hanya dia dan Tuhanlah yang tau.
Karena ingat, ini belum resmi.

Okey, itu tadi yang masuk akal yang berasal dari game, dan selanjutnya kita akan beralih seperti yang saya katakan di atas, ya itu yang konyol namun menarik.


2. Dari tabunng LPG 3 kg Indonesia.

Tidak perlu banyak penjelasan, langsung saja revolusinya :



Lebih nyata dan jelas lagi :




Sekian asal mula lambang robot hijau android, silahkan jika ingin berkomentar pada form di bawah.









1 komentar:

Unknown mengatakan...

hahaha good :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Created By Gerald Simanullang